cerpen cinta: I am terrorist

 cerpen cinta: I am terrorist

teroris cinta

#NulisAja

Kenapa cewek-cewek sukanya cowok yang cakep doang? Kenapa selalu cowok cakep aja yang dapet cewek cantik? Kenapa cowok cakep terus yang jadi inceran banyak cewek, jadi pujaan dan jadi tokoh utama dunia?

Kalo semua cewek sukanya cowok cakep, gimana nasib cowok jelek? Apa mereka bakalan selalu jadi hinaan? Apa cowok jelek jadi nggak berhak mendapatkan cinta? Apa mereka nggak boleh dapet cewek cantik? Tapi siapa cewek cantik yang mau sama cowok jelek? Kalo wajah jelek, cupu, miskin, itu udah ketentuan Tuhan masak mau disalahin? Kalo nggak boleh dapat cinta terus buat apa cowok jelek ada? Mereka kan udah terlanjur ada diciptain Tuhan juga, sama kayak orang-orang cacat. Terus apa nasib cowok jelek selalu jadi hinaan dan permainan cowok keren dan cewek cantik? Baca lebih lanjut

cerpen winterwing: temannya musuh

CERPEN WINTERWING: Temannya musuh

 

cerpen: temannya musuh

cerpen: temannya musuh

Hari baru telah dimulai setelah liburan panjang kenaikan kelas selama dua minggu lebih. Reno siap memasuki tahun ajaran baru dengan kelas baru. Sekarang dia akan menginjak kelas sebelas berkat raportynya yang lumayan di atas kelulusan minimal sehingga dia bisa melanjutkan tingkatan. Sekarang badgenya telah menjadi kuning menandakan tingkat tengah dari sma. Teman-teman yang lain pun telah menguning pula. Ia menyapa teman-teman kenalannya.

Cowok itu segera menuju papan pengumuman mencari kelas mana yang akan dia tempati. Matanya menajam seperti laser menuruni daftar nama siswa kelas 11 dari a sampai d. Ketika ia hendak meng-scan kelas E, sebuah tepukan hinggap di pundaknya.

” pagi, bro. Apa kabar?” sapa niki.

” eh, kalian. Baik. Kalian sendiri gimana?”

” baik. Baik.” jawab mereka bertiga. Niki, Ivan dan Alan.

” kalian kelas mana?” tanya reno. Baca lebih lanjut

penyebar al-islam 3

Penyebar al-islam 3

“ Apa alasanmu lagi kok sampai gak nyebar Al-islam lagi, Yudi?” tanya Ust. Ahmad berang. dulu gak nyebar. kemarin gak nyebar. Darisnya satu ini trouble melulu.

“ itu. Saya malu ustadz. Saya malu dilihat orang. Muka saya jelek nggak kayak artis. Rasanya pingin jadi orang tembus pandang aja.”

“ berarti kamu ini orang yang nggak pandai bersyukur ya? Wajah bagus sempurna begini dibilang jelek. Mata kamu berapa?” Baca lebih lanjut

cerpen islam: penyebar Al-islam 2

Penyebar Al-islam 2

Mau pilih jujur tapi ketahuan kelemahan dan kesalahan kita atau bohong untuk melindungi aib? Biar nggak malu-maluin.

Yudi memikirkan pilihannya dalam perjalanan menuju rumah Ust. Ahmad, musyrifnya untuk halaqoh. Soalnya nanti pasti ditanyain. Musyrif satu itu keras. Sukanya nanya-nanya dan nyuruh-nyuruh. Sekarang harus disiapin kata-kata buat ngejawab nanti dan apa alasannya. Otaknya terus berputar mencari jawaban kalo ditanya nanti.

“ Yudi, kamu kemarin nggak nyebar Al-islam kan?” tanya Ust. Ahmad. Beliau ini kayak tahu semuanya.

“ iya.”

“ kenapa?” Baca lebih lanjut

cerpen kehidupan: ketika hadiah tidak sesuai harapan

Yuk-Berhijab-56.000

“Dor!” balon meletus tepat saat Wika masuk kelas.

“ selamat ulang tahun, Wika!” seru The Crews dan teman-teman 9H.

“kalian ingat ulang tahunku? Makasih ya?” Wika yang tadinya terkejut menjadi senang. Dia memeluk sahabat-sahabatnya satu persatu lalu teman-teman sekelas yang cewek. Yang cowok Cuma bisa ngiri, tapi mereka tetep seneng.

“ kalian kok tahu sih ulang tahunku?” tanya Wika. Baca lebih lanjut

penyebar al-islam

Penyebar al-islam

Loper_Koran_by_setan999

Yudi, besok kamu sholat jum’at kan?”tanya ustadz Ahmad.

“ya ustad.”

“kamu nyebar al-islam ya? Di masjid agung kota Patria. Nanti ditemani Mas Supri.”Perintah ustadz Ahmad.

Yudi langsung terbayang videoklip nidji berjudul “dosakah aku”. Di sana tokoh utamanya dilempari batu, sandal, kaca apa saja oleh orang-orang. Gimana nanti kalo terjadi beneran? Rasulullah dulu juga dilempari batu oleh bani thaif sampai giginya pecah. Aduh! Nggak deh. Baca lebih lanjut

cerpen islam: milih aja nggak

Milih aja nggak

 

Kakak ipar Yudi datang bersama istrinya. Mereka menyapa Yudi, bersalaman lalu duduk di dekatnya.

“ kamu kemarin kan datang ke pernikahan teman SMA-mu bareng yang lain? Ada nggak teman lagi yang tinggal di daerah sana?”

“ ada sih beberapa. Ada apa mas, ya?”

“ gini. Kita ini punya caleg. Kita mau minta bantuan dukungan buat caleg daerah temanmu kemarin. Patria selatan.”

Yudi ketawa,” saya sendiri nggak milih masak saya ngajak-ngajakin milih, mas? Ada-ada saja.”

“ jadi kamu golput?” tanya kakak ipar Yudi. Namanya Fatah.

“ mas, Yudi ini ikut HTI. Dia gak mau pilih-pilih partai.” Kata Mbak Suci, kakak Yudi.

“ kenapa nggak milih?” tanya Fatah tenang. Baca lebih lanjut

cerpen cinta islam: ganti kamu ta’aruf

ganti kamu ta’aruf

 

“ kemarin hasyim sudah nikah. Sekarang giliran kamu, Yud.” Ujar ustadz ahmad, musyrif Yudi.

“ what the… masak saya tiba-tiba harus nikah?” Yudi shock.

“ obat bagi penggemar film porno adalah nikah. Wajib.” tandas Ustadz Ahmad.

“ iya yud. Buat orang yang gak bisa menahan nafsu itu ada beberapa solusi. Bisa nikah atau puasa. Masalahnya kamu itu sudah gak bisa nahan.” tambah Pak Hadi.

“ aku bukan penggemar film porno!” bantah Yudi.

“ sudah. Yang penting kamu cepet bikin biodata kamu. nanti ana sediakan akhwat. Mau yang mana? Dari Patria, Brawijaya, Residen, atau provinsi lain?”

“ Patria aja deh ustadz.” Baca lebih lanjut

cerpen islam: ingin lihat pernikahan islami

Ingin liat pernikahan islami

pernikahan islami

Musyrif Yudi berkata,” besok Hasyim menikah. Nanti kalian harus bantu-bantu ke rumah Hasyim. Besok kalian akan tahu kayak apa pernikahan islami itu.”

“ya, ustad.” Sahut Yudi dan teman mengajinya. Perintah musyrif harus dipatuhi selama dalam koidor syar’i. Halaqoh diakhiri.

Setelah halaqoh mereka naik sepeda motor bersama ke rumah Hasyim di Patria timur sejauh 28 kilometer. Yudi dibonceng teman ngajinya. Sepedanya gak cukup sampai sana. Sampai di sana mereka melihat sekeliing. Terop sudah dipasang. Baca lebih lanjut