cerpen winterwing: temannya musuh

CERPEN WINTERWING: Temannya musuh

 

cerpen: temannya musuh

cerpen: temannya musuh

Hari baru telah dimulai setelah liburan panjang kenaikan kelas selama dua minggu lebih. Reno siap memasuki tahun ajaran baru dengan kelas baru. Sekarang dia akan menginjak kelas sebelas berkat raportynya yang lumayan di atas kelulusan minimal sehingga dia bisa melanjutkan tingkatan. Sekarang badgenya telah menjadi kuning menandakan tingkat tengah dari sma. Teman-teman yang lain pun telah menguning pula. Ia menyapa teman-teman kenalannya.

Cowok itu segera menuju papan pengumuman mencari kelas mana yang akan dia tempati. Matanya menajam seperti laser menuruni daftar nama siswa kelas 11 dari a sampai d. Ketika ia hendak meng-scan kelas E, sebuah tepukan hinggap di pundaknya.

” pagi, bro. Apa kabar?” sapa niki.

” eh, kalian. Baik. Kalian sendiri gimana?”

” baik. Baik.” jawab mereka bertiga. Niki, Ivan dan Alan.

” kalian kelas mana?” tanya reno. Baca lebih lanjut

cerpen winterwing – jauhi citra

Jauhi citra

cerpen winterwing - jauhi citra

cerpen winterwing – jauhi citra

winterwing 

“pagi.” Sapa Citra pada teman sekelasnya. Mereka berpapasan di koridor.

“ huh!” yang disapa membuang muka.

“jleb!” hati Citra tertusuk melihat sikap yang ketus itu. Dia melihat temannya itu pergi.

Citra masuk kelas. Dia menyapa mereka semua tapi mereka mengacuhkannya begitu aja. Tak ada yang menoleh atau membalas. Citra mendektai mereka tapi mereka menjauh sambil mendengus. Mereka bubar keluar kelas meninggalkan Citra sendirian.

“ ada apa sih teman-teman hari ini?” Baca lebih lanjut

cerpen anak-anak winterwing – titip balikin

Titip balikin

 

cerpen winterwing - titip balikin pensil. jadi pahlawan

cerpen winterwing – titip balikin pensil. jadi pahlawan

Ketika Afif pulang skoleh, Dodi menghampirinya.

Afif!” panggil Dodi.

“ ya. Ada apa?”

“ aku minta tolong sama kamu ya? Tolong kembalikan ini ke Bu Santi!” Dodi menunjukkan pensil 2B.

Afif jadi teringat kalau tadi Dodi dipinjami pensil oleh Bu Santi. Gara-garanya Dodi terlalu lama meraut pensil sampai pensilnya habis. Jadinya dia tidak selesai mengerjakan latihan. Bu santi pun memarah-marahi dia. Baca lebih lanjut

cerpen winterwing – ketika tertinggal dari teman-teman

KETIKA TERTINGGAL DARI TEMAN-TEMAN

 

cerpen persahabatan winterwing - ketika ketinggalan waktu bersepeda bersama teman

cerpen persahabatan winterwing – ketika ketinggalan waktu bersepeda bersama teman

Hari minggu Reno, Ivan  dan Amin bersepeda bersama. Trio sekelas 10.1 sekaligus jurnalistik itu berencana hendak mengunjungi rumah Ali. Katanya Ali punya banyak game, film dan lagu di rumah. Makanya mereka pingin coba-coba game itu. Pukul 07.30 mereka berangkat meninggalkan Kota Patria menuju kediaman sahabat itu.

” Ayo kita balapan!” tantang Ivan.

” Oke! Siapa takut!” balas Amin. Reno hanya mengikuti. Baca lebih lanjut

cerpen remaja winterwing – sambutan yang pedas

cerpen remaja winterwing

sambutan yang pedas

 

cerpen winterwing - sambutan yang pedas : bertengkar

cerpen winterwing – sambutan yang pedas : bertengkar

“teman-teman! Nanti kita traktiran! Semua ikut ya?” seru Wika di depan kelas 9H.

Anak-anak sekelas segera memperhatikan undangan itu. Secara, siapa yang nggak mau dikasih makan gratis? Mereka pun memperhatikan blogger cewek itu.

“ ada apa niiih, tiba-tiba traktiran?” tanya salah satu dari mereka.

“ kemarin Aku menang pameran fashion Youth. Hadiahnya banyak. Makanya buat syukuran nanti kalo makan-makan bareng gimana? Mau?”

“ mau ….!” koor cowok-cowok.

“ setuju!” ujar cowok yang lain. Yang cewek diam aja tapi jelas mereka mau gitu aja. Baca lebih lanjut

cerpen remaja winterwing – fashion youth part 5

cerpen remaja winterwing – fashion youth part 5

cerpen remaja winterwing - fashion youth part 5. final. dengan foto ilustrasi dari taetisseo.

cerpen remaja winterwing – fashion youth part 5. final. dengan foto ilustrasi dari taetisseo.

Revina datang ke koridor dekat tangga kelas 9E. Di pinggir koridor itu sudah berkumpul teman-temannya. Mereka duduk di bangku kayu panjang.

“ hai. Ada kabar apa nih? Kayaknya seneng banget.” Sapa Revina.

“ barang-barangnya udah jadi, Na. Rokku, tasnya Citra sama kaosnya juga, rok-nya Silverina yang punya model baru itu. Nanti malam kita mau tampil di pameran. Kamu nanti liat ya?” Jawab Wika.

“pasti!” ucap Revina.

Sepulang sekolah Silverina melatih Wika dan Citra cara jalan di catwalk. Mereka latihan di koridor. Silvia dan Revina Cuma liat dari pinggir koridor.

“ Rriiing ….” nada panjang melengking berbunyi dari dalam tas Revina. Cewek itu segera mengangkatnya.

“ halo?” Baca lebih lanjut

cerpen remaja – fashion youth part 3

cerpen remaja – fashion youth part 3

cerpen remaja - fashion youth part 3

cerpen remaja – fashion youth part 3

kojiharu as new silverina

kojiharu as new silverina

 

Seperti anak-anak SMP ARYAPATI yang lain, Wika berangkat sekolah naik sepeda. Setelah masuk pintu gerbang dia bersama mereka menuntun sepeda sampai area parkir. Setelah dia berjalan memasuki koridor blog kelas 9. Dia menyeberang ke gedung sebelah selatan. Di sana teman-teman the crews sudah ngumpul di pinggir koridor.

” pagi, Wika.” sapa mereka.

Wika terus saja lewat menaiki tangga. Sama sekali tak membalas, berhenti atau mampir. Menoleh pun tidak. Dia langsung menuju kelasnya, membuat teman-teman heran. Mereka saling pandang melempar tanya. Kenapa Wika hari ini? Ada apa? Baca lebih lanjut

cerpen remaja – fashion youth part 2

Fashion youth part 2

 

shopping for cerita remaja - fashion youth part 2

shopping for cerita remaja – fashion youth part 2

” Rina, tunggu!” panggil Wika. penuis cerpen winterwing segera menyusul Silverina yang hendak ke kantin.

Rina menoleh lalu berhenti. Begitu Wika tiba mereka lalu berjalan bersama.

Acara semalam bagus banget! Modelnya keren-keren! Pakaian-pakaiannya juga unik! Aku jadi pingin punya. Kalo mau beli tempatnya di mana ya?” tanya Wika.

” Kalo mau beli tempatnya di sekretariat. Lokasinya di sebelah barat patria park. Deket kok. Harganya juga sama kayak harga pasaran.

Kamu sebelum beli sebaiknya jadi member aja dulu.” saran Silverina.

” Kenapa?” Baca lebih lanjut

cerpen – fashion Youth part 1

cerpen – fashion youth part 1

cerpen remaja - fashion youth show

cerpen remaja – fashion youth show

” Wika, nanti sore kamu ada acara nggak?”  tanya Silvierina di ujung pelajaran.
” Ada apa?”tanya Wika si penulis cerpen.
” nanti sore ada pameran fashion. di sana ada baju-baju dan aksesoris unik dan keren-keren. aku pingin ngajak kamu biar kita liat bareng-bareng. kamu pasti bakalan

suka.”
” Oh, ya? Tempatnya di mana?”
” gedung serbaguna sebelah SMA Gatra.”
” jam berapa?”
” jam 4. Aku juga bakalan ada di sana.” sahut Silverina. ” Ajak juga teman-teman kamu itu, The Crews itu.”
” oke.”
seusai pelajaran, blogger winterwing itu nemuin temen-temennya The Crews. mereka keliatan jalan bareng teman-teman sekelas mereka. Wika segera ngumpulin mereka. Baca lebih lanjut

cerpen kehidupan – arti teman sebangku

cerpen kehidupan – arti teman sebangku

Arti teman sebangku

SMP Aryapati

SMP Aryapati

Hari ini hari awal tahun ajaran baru SMP Aryapati.Anak-anak mulai masuk setelah beberapa minggu liburan kenaikan kelas.Mereka berkumpul dengan teman-teman mereka sekelas dulu untuk melepas rindu.Setelah itu barulah mereka melihat pengumuman penempatan mereka di kelas baru.Wika salah satunya.

Wika menempati kelas 9H.letaknya di kelas barat lantai dua gedung selatan blok kelas 9. Dia melangkah berbunga-bunga menanti hari baru di dunia baru dunia kelas 9.Seragam putih birunya bertambah satu aksesoris lagi.Syal biru aqua melingkari lehernya.Di tepinya ada bordiran bertuliskan dua baris “winterwing” dan “winterwing.wordpress.com” dalam font monotype corsiva italic. Baca lebih lanjut

cerpen – nggak adil!

cerpen – nggak adil!

cerpen - nggak adil.

Citra berangkat ke kompleks wisata untuk memenuhi janjinya dengan trio via sahabatnya. Hari ini mereka akan main bareng buat ngisi hari pertama liburan kenaikan kelas. Cewek 15 tahun itu make kaos putih dirangkap  jas kecil warna kuning dan rok kuning selutut. Dia naik angkot menuju Disneyland ala Kota Patria itu.

Di depan taman bermain itu Wika sudah terlihat. Cewek blogger itu berdiri sendirian memakai jaket biru kehijauan. Di punggungnya keliatan bordiran “winterwing” dan “winterwing.wordpress.com” dengan font monotype corsiva italic.

“ Pagi…” sapa Citra. Baca lebih lanjut

cerpen – ketua yang tersandera

cerpen – Ketua yang tersandera

“ Kenapa sekarang Runa yang pegang kontrol? Apa-apa didikte dia. Kemana-mana harus ikut dia. Harus nurut dia. Harus lakuin apa yang dia mau. Harus belain dia?”

“ Kenapa sekarang jadi dia yang mimpin Aristokrat?”

“ Aku ini ketua Aristokrat. Aku ketua kelas. Harusnya aku yang mimpin kelas biar jadi lebih baik. Bukannya henttin dia aku malah bela dia.”

“ Sampe kapan…. Aku harus terus begini?”

Fifi umek sendiri di pinggir lapangan SMP Aryapati. Pagi-pagi dia mikirin nasib kelasnya dan temannya. Kini mereka dikuasai satu parasit, cewek mulut cabe bernama Runa itu. Gimana caranya lepasin dari satu dictator itu? Sebentar lagi LPJ kelas. Gimana tanggung jawab sama wali kelas kalo situasinya kayak gini? Bias-bisa didemo sekelas nanti!

leader 8E itu mengingat-ingat kasus-kasus yang udah dibikin grup sejak bareng Runa. kasus penampilan Revina aja diributin padahal hak-hak dia. Wika dulu nulis cerpen juga dilabarak. Citra dulu jadi guru matematika aja diprotes. sampe taruhan cinta sama Revina. itu masih di kelas. kalo diluar kelas mash banyak. hampir tiap hari grupnya bikin kebakaran di sekolah. Baca lebih lanjut