profil wika nurviana

Wika nurviana adalah salah satu tokoh utama dalam cerpen-cerpen winterwing. Dia adalah blogger dan pemilik blog winterwing. (bingung? Aku juga bingung). Dia mengisi blog winterwing miliknya dengan diary. Winterwing punyanya adalah hadiah pemberian ayahnya di hari ulang tahunnya yang ke-14, tanggal 20 Februari.

Wika nurviana lahir tanggal 18 februari. Dia adalah anak kedua dari pasangan bernama Pak Irwan Mutatahhirin dan Bu Karunia Indah. Selain Wika mereka juga memiliki anak-anak bernama Jefri Abdul Khair, Afif dan Metrika.

Wika Nurviana sekolah di SMP Aryapati kelas 8E. Di sana dia sekelas dengan sahabat-sahabatnya, antara lain Revina dan Silvia. Mereka bertiga membentuk friendsgroup bernama Trivia. Teman-temannya juga banyak. Ada Citra, Laika, Luthfi Salim dan lain-lain. Di antara mereka ada yang membentuk FG-FG sendri dan ada yang tidak.

Wika Nurviana memiliki penampilan fisik seperti artis Sharena Rizky. Dia bertubuh agak tinggi dan langsing. Dia memiliki rambut hitam panjang sepunggung. Rambut hitam juga menutupi dahinya dengan poni. Rambutnya disisir belah kanan.wajahnya putih kekuningan cerah dan mulus. Matanya memiliki bulu mata lentik. Kalau menatap dia akan sulit menghindari pesona bola mata coklat itu. Hidungnya mancung dan bibirnya tipis. Rambutnya sebagian menutupi telinga ditarik kebelakang dan dijepit sebagian. Yang lainnya digerai lurus ke bawah. Membuatnya terlihat feminin.

Wika biasanya suka memakai kaos lengan panjang atau pendek. Kalau pakai kaos lengan pendek dan keluar malam dia suka pakai jaket lengan panjang model hoodie warna biru – warna favoritnya. Dia gak suka baju tanpa lengan dan tanktop. Dia masih bisa pakai celana tiga perempat. Rok selutut masih bisa tapi di atas itu dia ogah. Celana panjang oke tapi no jins. Soal selera warna dia punya jaket warna coklat, merah, kuning, oranye, hijau, biru, ungu, abu-abu-abu. Baju pun dia punya macam-macam warna dan motif. Begitu juga dengan celana panjangnya. Tak lupa jepit rambut biru kadang mampir di rambutnya.

Wika suka warna biru dan putih. Katanya dua warna itu seperti langit dan awan. Meneduhkan hati. Bikin tenang dan lega. Warna juga berkaitan dengan kepribadian. Dari warna itu diketahui dia memiliki sifat introvert, lembut, tenang, setia, tepat waktu, perhatian sama teman dan nurut sama ortu. Nggak mesti lo. Kadang dia juga suka jahil atau ngambek. Kalo ngambek atau marah dia bisa keras.

Wika hobi baca buku, nonton TV, mendengarkan lagu-lagu favoritnya atau jalan-jalan. Kadang suka main ke rumah teman atau ke taman. Dia sukanya baca novel teenlit. Penulis favoritnya Esti Kinasih tapi belum ada novel baru dari penulis tersebut. Dia juga suka Iiana tan, Luna Torashyngu. Acara TV favoritnya adalah nonton FTV. Idolanya adalah JKT48.

Wika beragama islam tapi masih islam ala anak remaja gaul gitu. Dia sholat dan puasa. Kadang sholat sunah tapi Cuma itu. Lebih dari itu menurutnya islam hanya berisi moral dan etika. Begitu yang dia dapat dari pengajaran ortunya. Dia belum pernah ikut ngaji jad belum tahu banyak. Makanya dia juga belum pakai jilbab.

Cita-cita Wika adalah dia ingin menjadi penulis seperti penulis-penulis teenlit itu. Dia ingin membuat cerita yang seru dan wow. Dia ingin berbagi gagasan dan dapat tanggapan dari orang lain. Apalagi kalo dapat duit pasti tambah seru.